Tawuran Remaja dan Narkoba

Musik sangat identik dengan dunia remaja. Disisi gelapnya narkoba dan tawuran juga sangat identik dengan dunia mereka. Anak-anak remaja di Kp. Jatake RW.06 Cimanggu Satu Cibungbulang Bogor yang dibingkai dengan Karang Taruna Tunas Harapan mencoba dan berusaha untuk tidak mendapatkan predikat sisi gelap dunia remaja.


Pos Pemberdayaan Keluarga  Berdikari atau Posdaya Berdikari mencoba membantu untuk hal itu, salah satunya memberikan pinjaman tanpa bunga untuk pembelian alat - alat musik, harapannya dengan musik bakat dan hobi mereka tersalurakan sehingga konsentrasi untuk narkoba dan tawuran bisa diminimalisir.


Senja Band adalah nama group musik mereka, Alhamdulillah berbagai prestasi pernah diraih, pentas dikonser lokalpun sering dilakoninya.

Foto personil Senja Band



aksi pentas



https://www.youtube.com/watch?v=GTxSNLF1954

Prestasi yang pernah di raih
Juara 3 di Festival Musik Babakan Dramaga kampus IPB
Juara Harapan Satu di Festival Palang Pintu Kemang Jakarta Selatan

Tidak hanya melulu di musik, Posdaya Berdikari juga memberikan fasilitas dengan memberikan pinjaman modal usaha dengan bunga rendah/ pinjaman lunak. Kemandirian kewirausahaan salah satu tujuan Posdaya. Counter Pulsa dan peternakan ikan merupakan jenis usaha yang mereka kerjakan.

Foto Kegiatan beternak Ikan


LPPM P2SDM IPB sangat diharapkan sumbangsih keilmuannya tentang peternakan ikan juga Pemerintahan Desa Cimanggu Satu sangat dinanti kontribusinya. Kelompok Peternak Ikan Tunas Harapan adalah nama kelompok usaha mereka.

Semoga karang Taruna Tunas Harapan RW.06 selalu tambah solid, kompak dan sukses dalam segala hal kegiatan positif.

Terima kasih kepada
LPPM P2SDM IPB Bogor
Pemerintah Kabupaten Bogor, dan
Yayasan Damandiri Jakarta






Postingan terkait: