Posdaya Berdikari Sukseskan Indonesia Bebas Polio

Penyakit polio adalah penyakit yang sangat menular yang menyerang anak balita dan disebabkan oleh virus polio. Virus ditularkan melalui makanan atau minuman yang terkontaminasi, dan dapat menyerang susunan saraf pusat serta dapat menimbulkan kelumpuhan. Penyakit polio tidak ada obatnya, namun dapat dicegah dengan imunisasi polio. Imunisasi merupakan upaya pencegahan yang terbukti sangat efektif untuk mencegah penyakit polio.


Kader Posyandu Mawar VI, Karang Taruna Tunas Harapan, Paud Al-Hidayah dan Pengurus RT/RW/BPD bergandeng bersama dalam satu irama dengan Posdaya Berdikari mensukseskan Indonesia Bebas Polio. Pada tanggal 8 Maret 2016 telah diadakan Imunisasi Polio secara gratis kepada 155 Balita yang ada di wilayah RW.06 dan RW.07, Alhamdulillah berjalan mulus tanpa ekses.



Sosialisasi door to door oleh kader Posyandu, pembagian/ penempelan brosur oleh Karang Taruna Tunas Harapan dan himbauan oleh pengurus posdaya Berdikari melalui pengeras suara di masjid merupakan cara efektif untuk menyadarkan warga akan pentingnya imunisasi polio. 


Lebih kurang satu setengah jam imunisasi Polio sudah selesai dilaksanakan, ada beberapa balita yang tidak melakukan imunisasi dikarenakan sakit, bisa menyusul bila kondisi kesehatannya sudah membaik dan ditunggu sampai tanggal 15 Maret 2016.

Postingan terkait: